Facebook Lite, Aplikasi FB Android untuk Android Jadul - Blog Safriadi Lamba

Hot

Post Top Ad

Wednesday, April 15, 2015

Facebook Lite, Aplikasi FB Android untuk Android Jadul


Salam bro sis. Semoga selalu sehat. Kali ini saya akan mencoba mereview sebuah aplikasi android terbaru dengan versi saya. Jika nanti review ini membuat anda tidak puas, harap maklum, karena saya masih newbie dalam mereview sebuah aplikasi. OK, aplikasi yang akan saya review adalah salah satu varian aplikasi facebook. Aplikasi terpopuler ini sekarang mempunyai adik baru bernama facebook lite. Dari namanya kita sudah dapat mengetahui bahwa aplikasi ini adalah versi ringan dari facebook standar untuk android.

Kesan pertama menggunakan aplikasi facebook lite ini adalah sangat sederhana. Ikon aplikasi ini adalah huruf "f" dengan huruf berwarna biru khas facebook dan background putih (kebalikan dari ikon facebook versi standar). Ketika kita masuk ke bagian antarmuka dalam aplikasi, akan sangat jelas terlihat bahwa tampilan mengadopsi aplikasi facebook mobile untuk ponsel java. Kalau anda sempat punya ponsel nokia java beberapa tahun yang lalu dan memakai aplikasi facebook, kamu akan terasa bernostalgia dengan aplikasi facebook lite ini. 

Seperti sempat disinggung sebelumnya, aplikasi ini sangat ringan dijalankan di ponsel android dengan RAM kecil, misalnya android dengan RAM 512 ke bawah seperti Samsung Galaxy Chat. Aplikasi ini cuma membutuhkan sedikit ruang dari RAM di ponsel kamu untuk menjalankan tugasnya, sehingga kamu tidak perlu panik kalau tiba-tiba ponsel android ber-RAM kecil kamu akan heng. Menurut deskripsi produk di play store disebutkan aplikasi ini dirancang khusus untuk digunakan di jaringan 2G sehingga juga menghemat kuota internet kamu dan file installer nya pun sangat kecil, tidak sampai 1MB, yaitu 252 KB. Dengan aplikasi kecil ini kamu bebas update status, like, comment status kawan dimanapun tanpa takut kehabisan kuota. Menurut saya, aplikasi ini sangat unik dan menarik. Aplikasi ini sangat cocok untuk ponsel android kamu dengan RAM kecil. Dijamin aktivitas kamu di ranah maya facebook tidak akan terganggu walaupun tanpa sinyal internet kuat sekalipun. Bagi kamu yang mau mencobanya...

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. masih bingung cari agen poker online terpercaya
    kunjung aja skarang juga www.indokartu.net
    dengan minimal deposit yang rendah 10.000 dan penarikan dana 25.000
    bahkan sudah di lengakpi dengan bank kesayangan anda, menjadi mempermudah akses kalian bermain
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-872

    ReplyDelete

Post Top Ad