Akhirnya Kepincut Powerbank Xiaomi 10.000 mAh - Blog Safriadi Lamba

Hot

Post Top Ad

Thursday, January 29, 2015

Akhirnya Kepincut Powerbank Xiaomi 10.000 mAh


Siapa yang tidak kenal dengan powerbank atau yang sering di panggil pb? Beberapa bulan terakhir ini memang pb, bukan point blank, sedang mewabah kaum yang sering lengket dengan gadget, seperti smartphone atau tablet. Pb itu sudah seperti sendok dan garpu yang tak bisa dipisahkan. Maklum saja, karena seringnya aktivitas online yang membuat smartphone kehabisan daya daripada biasanya. Pb ini bisa juga diandalkan kalau sedang travelling untuk jaga-jaga habis batre biar tidak kehilangan momen update status yang tidak penting. Ohya, karena pb ini barang yang sering dibawa kemana-mana, misalnya saat nonkrong sama kawan-kawan, jadi dipastikan pb ini sangat rentan dipinjam, bahkan kadang-kadang sampai lupa dikembalikan.

Pb ini banyak bentuk, ukuran, dan mereknya, mulai dari merek terkenal, setengah terkenal, tidak terkenal bahkan ada yang dijual tanpa merek. Sebenarnya itu bukan masalah, tergantung tipis tebalnya budget si pemilik. Saya kebetulan lagi nyari pb, jadi sebelumnya cari-cari informasi di toko penjual pb. Berdasarkan sedikit pembicaraan saya dengan salah seorang penjual di toko komputer/gadget di kota saya, banyak pb yang tidak jelas asal usulnya memakai merek ternama, alias tiruan atau nipu. Bahkan daya penyimpanannya sering tidak sesuai dengan yang tertera di pb nya, misal 10.000 mAh, tapi untuk ngecas smartphone dengan batrei 2050 mAh cuman bisa sekali lebih sedikit Aduh duh, kecewa! kena tipu. Itulah yang sangat membuat kita miris, membeli pb dengan harga mahal tapi dibohongi. Setelah berbincang-bintang lama dengan dengan si penjual dia akhirnya tawarin saya Powerbank Xiaomi 10400 mAh. Wah, saya langsung jatuh hati pada pandangan pertama karena melihat desainnya yang elegan, tidak terbungkus plastik seperti pb lainnya. Tapi, setelah mikir-mikir saya tidak langsung mengambil tawaran tadi, takutnya inipun palsu, akhirnya saya putuskan untuk membelinya besok karena saya mau googling dulu bisa tidak kena tipu.

Ternyata memang banyak loh yang sudah meriew Pb Xiaomi itu, dari tulisan di blog sampai video lengkap di youtube. Gak percaya, kamu bisa search aja sendiri untuk reviewnya yang lengkap. Tapi tidak usah buru-buru dulu, karena saya sudah merangkumnya sedikit dari beberapa sumber yang saya baca. Tanda Pb Xiaomi yang asli itu:
  1. Dibungkus kotak berwarna putih bukan kotak transparan. 
  2. Warna sisinya itu putih beras, bukan putih susu. 
  3. Di ujung kabel USB tidak ada logo mi, polos saja kecuali ujung kabel microUSB ada logo flash/petir/daya. 
  4. Isi kotaknya cuma PB dan Kabel USB tanpa kepala Cas nya. 
  5. Tidak perlu menekan tombol power ketika ingin mengisi daya smartphone karena pb ini sudah dapat mendeteksi gadget secara otomatis. 
  6. Apabila ujung kabel USB dan ujung kabel microUSB sekalian (satu kabel) kita masuknya dua-duanya di pb, maka lampu indikator pb tidak hidup. 
  7. Yang jelas dayanya itu tidak bohong, sesuai dengan yang ditulis disana. 
Untuk mengisi daya pb Xiaomi 10000 mAh, menurut situs resminya, dapat diisi sekitar 5 jam dengan adapater cas 2 A, kalau menggunakan cas 1 A membutuhkan waktu hingga 12 jam untuk mengisi daya pb hingga penuh. Karena dalam paket pembelian tidak disertakan kepala cas nya, maka saya menggunakan Adapter cas Asus Zenphone 5. Cas ini memiliki output 1.35 A. Saya biasanya dapat mengisi daya Pb hingga penuh selama 8 jam menggunakan adapater cas zenphone 5. Pb cukup menjanjikan performanya, kapasitas penyimpanan nya tidak tipu-tipu. Menurut pengalaman saya selama seminggu menggunakannya, saya dapat mengecas Asus Zenphone 5 (batre 20500 mAh) selama 4 kali lebih dari batre sekitar 5% hingga full 100%. Kinerja pb cukup memuaskan, saya tidak rugi membelinya.

14 comments:

  1. tanda klo sdh penih gmana? lampu indikatornya nyala semua tidak berkedip ato mati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanda sudah penuh,nyala 4 lampu tdk berkdedip lg

      Delete
  2. Lampu indikator nya nyala ke 4 nya tak berkedip lg bos, brrti sudah penuh
    Klu msh berkedip brrt bbom penuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang, aku beli pb ini udah lama bang, kenapa indikator lampunya mati satu bang?

      Delete
  3. Mau tanya dong. Saya baru beli pb xiaomi 10000. Saya sudah cek di web dan pb asli. Tapi saat pengisian daya ke samsung j2 sangat lama. Kira2 dalam 1/2 jam hanya bertambah 5% saja. Sangat lama. Lalu lampu indikator tetap menyala walaupun kabel usb dilepas semua. Apa anda tau masalah powerbank saya ini? Mohon sharing 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah coba pakai kabel usb lain? bagaimana kalo ngecas smartphone lain... thanks sudah berkunjung

      Delete
  4. Mau tanya dong,pb saya ini tidak bisa di cas. Tiap mau di cas lampu indikatornya kedip kedip terus.trus gimana ngecasnya?? Pb saya juga Xiaomi 10400 mah.tolong segera di balas yaa :)

    ReplyDelete
  5. Mau tanya kenapa powerbank mi pro saya kadang discharge sendiri , harus ditekan lagi baru aktif

    ReplyDelete
  6. Kalau pb saya kalau dicas keempat lampunya nyala tapi saat dicas ke hp cuma 1 led yg hidup

    ReplyDelete
  7. Knapa ya pb xiaomi saya yg 10rb mah kalau d pijit power jadi ngedip 10kali baru aja mati kedipannya

    ReplyDelete
  8. jangan lewatkan keseruan bermain poker onlie uang asli bersama donacpoker
    dan jangan lewatkan bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 10%
    hanya di www.donacopoker.net atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete

Post Top Ad