Membuat Dokumen PDF Tanpa Repot - Blog Safriadi Lamba

Hot

Post Top Ad

Wednesday, January 13, 2016

Membuat Dokumen PDF Tanpa Repot


PDF adalah dokumen yang sering digunakan zaman sekarang. Jika kamu ingin melamar pekerjaaan di instansi atau perusahaan, biasanya salah satu syaratnya kamu harus mengirim dokumen (ijazah, atau transkrip nilai) berbentuk pdf ke email tim rekrutmen dari instansi atau perusahaan tersebut. Nah, kamu pasti harus mencari cara untuk membuat dokumen pdf atau menconvertnya dari file .doc. Tentu saja harus menggunakan software tertentu.

Sekarang banyak software gratisan atau berbayar beredar di internet yang bisa kamu gunakan untuk membuat atau menconvert dokumen kamu menjadi dokumen pdf, namun kamu kini tidak perlu repot lagi karena ada cara paling mudah dan gampang. Mau tau caranya.

Admin yakin hampir semua PC/laptop terinstall Microsoft Word Office, maklum aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi wajib untuk semua pengguna PC/Laptop untuk mengolah dokumen. Nah, melalui aplikasi inilah sekarang kita akan membuat/menconvert ke dokumen pdf. Bagi kamu pengguna MS Office Word terbaru membuat dokumen pdf tinggal menekan "save" seperti menyimpan dokumen '.doc' biasa dan memilih filetype 'pdf'. Namun menurut pantauan admin, sebagian besar pengguna masih banyak menggunakan Microsoft Office Word 2007. Untuk versi ini kita belum bisa menyimpan file berbentuk pdf secara otomatis, kita harus mendowload pluginnya terlebih dahulu.

Langkah-langkah membuat/menconvert dokumen ke format pdf di Microsoft Office Word 2007 ikuti langkah berikut:
  1. Download plugin/add on dan install di PC/laptop kamu.
  2. Buat dokumen baru/buka dokumen kamu di Microsoft Office Word 2007, kemudian Klik tombol Office di pojok kiri atas, arahkan panah mouse kamu ke menu File, pilih "Save As" dan pilih Format PDF.
  3. Berikan nama untuk dokumen kamu dan tekan OK.
  4. Dokumen PDF kamu sudah siap
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. masih bingung cari agen poker online terpercaya
    kunjung aja skarang juga www.indokartu.net
    dengan minimal deposit yang rendah 10.000 dan penarikan dana 25.000
    bahkan sudah di lengakpi dengan bank kesayangan anda, menjadi mempermudah akses kalian bermain
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-872

    ReplyDelete
  2. Happy Saturday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua informasi untuk kalian yang mau bermain game poker online dengan mudah yang bisa kalian mainkan di genggaman kalian,bukan sekedar bermain game saja akan tetapi kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam bermain poker ini, jadi untuk kalian yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan kalian bisa mencoba permainan ini dan dapatkan kemenangannya sekarang juga hanya bersama kami AGEN POKER TERPERCAYA SE-INDONESIA .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    ReplyDelete

Post Top Ad